Gorontalo,  (ANTARA GORONTALO) - Bupati Gorontalo Utara, Indra Yasin, mewajibkan seluruh aparaturnya ikut mempromosikan Festival Saronde yang akan digelar 1-4 September 2016.

"Festival ini bukan ajang seremonial, namun upaya pemkab untuk mempromosikan pariwisata daerah ini, maka aparatur wajib ikut mempromosikan iven kalender pariwisata Provinsi Gorontalo ini," ujar Bupati, Rabu di Gorontalo.

Menurut ia, keterlibatan aparatur pemkab sangat penting, sebab mereka tidak hanya mempublikasikan kegiatan pariwisata melalui "story telling" kepada masyarakat.

Namun mereka diminta memanfaatkan media apa saja untuk mempromosikan pariwisata Gorontalo Utara, khususnya Pulau Saronde dan 51 pulau cantik lainnya di kabupaten ini.

"Pemkab Gorontalo Utara optimistis, promosi dari segala penjuru akan mengoptimalkan peningkatan sektor pariwisata daerah ini yang mengandalkan wisata bahari," ujar Bupati.

Makanya promosi tersebut tidak hanya wajib dilakukan aparatur Dinas Kebudayaan dan Pariwisata, namun seluruh aparatur dari instansi lainnya.

Festival Saronde akan menyajikan ragam budaya Gorontalo melalui seni tari dan penyambutan adat bagi para wisatawan.

Pulau pasir putih ini juga dipastikan menjadi salah satu titik singgah para wisatawan asing menggunakan kapal layar "Yachter".

Mereka akan mengelilingi Indonesia dan dijadwalkan ada 200 kapal layar singgah di Pulau Saronde.

Pewarta: Susanti Sako

Editor : Hence Paat


COPYRIGHT © ANTARA News Gorontalo 2016