Gorontalo, (ANTARAGORONTALO) - Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Pohuwato, Provinsi Gorontalo, berharap DPRD setempat secepatnya membahas Rancangan Alokasi Pendapatan Belanja Daerah Perubahan (R-APBDP) tahun 2016.

Wakil Bupati Pohuwato Amin Haras menginginkan agar bulan Agustus ini sudah selesai membahas dan R-APBDP serta disahkan untuk segera ditindaklanjuti pemkab.

"Kita harus memacu waktu APBD perubahan ini yang tentunya berkaitan dengan masalah anggaran, sehingga program-program pembangunan berjalan optimal," ungkap Amin Haras.

Pemkab dan DPRD harus bekerjasama dalam hal mempercepat pengesahan R-APBD menjadi APBD perubahan, yang segera dimanfaatkan demi kepentingan rakyat.

"Karena kita akan memacu peningkatan ekonomi daerah dan rakyat, namun perputaran keuangan masih sangat besar bergantung pada pemerintah," kata Amin.

Bukan hanya R-APBDP yang diharapkan Amin untuk segera dibahas oleh DPRD, juga rancangan Organisasi Perangkat Daerah (OPD) yang sebelumnya sudah diparipurnakan, diminta untuk segera disahkan.

"Akhir bulan Agustus ini sudah harus menjadi Perda," ujarnya.

Karena percepatan pembahasan tersebut diakui Amin sudah menjadi komitmen pemerintah dan DPRD Kabupaten Pohuwato.

Meski dalam penyampaian pandangan tambahan penjelasan pemkab atas pandangan umum fraksi oleh Amin, hanya di hadiri oleh 10 anggota.

"Namun itu tidak mengecewakan pemerintah daerah. Karena setelah penyampaian itu, anggota akan membahasnya secara bersama," tutupnya.  

Pewarta: Febriandy Abidin

Editor : Hence Paat


COPYRIGHT © ANTARA News Gorontalo 2016