Gorontalo, (ANTARAGORONTALO) - Jelang peringatan HUT Kemerdekaan RI, sebanyak 78 orang personil Satuan Polisi Pamong Praja (Satpol PP) Kabupaten Bone Bolango, melakukan pembersihan di sepanjang jalan Kabila-Suwawa, termasuk menecat trotoar jalan pada Jumat (12/8).

Kegiatan itu dipimpin langsung Bupati Bone Bolango Hamim Pou dan Kepala Satpol PP Bone Bolango Muhamad Yamin Abbas.

Aksi pembersihan itu antara lain dengan mengecat ulang kanstin trotoar dan pembatas jalan di sepanjang Jalan Alwi Abdul Jalil Habibie (eks jalan Nani Wartabone), mulai dari pintu masuk Bone Bolango di Kelurahan Pauwo Kecamatan Kabila.

Kepala Satpol PP Muhamad Yamin Abbas mengatakan sekitar 78 orang personil Satpol PP diturunkan untuk melakukan pengecatan trotoar dan pembatas jalan sepanjang Kabila-Suwawa.

"Kita melakukan pengecatan mulai dari Gapura perbatasan Kota Gorontalo dan Kabupaten Bone Bolango, di Kelurahan Pauwo Kecamatan Kabila," katanya.

Direncanakan pengecatan trotoar dan pembatas jalan ini sepanjang jalan protokol di Kecamatan Kabila sampai di Kecamatan Suwawa.

Yamin menambahkan aksi pembersihan dan pengecatan trotoar dan pembatas jalan ini dilakukan dalam rangka menyambut dan memperingati Hari Ulang Tahun (HUT) ke-71 Proklamasi Kemerdekaan RI tahun 2016.

Sementara itu, pantauan di lokasi seluruh Aparatur Sipil Negara (ASN) juga dilibatkan pada kegiatan itu, hanya saja ASN mendapatkan tugas untuk melakukan kerja bakti dan bersih-bersih sepanjang jalan Kabila-Suwawa.

Hanya personil Satpol PP saja yang ditugasi melakukan pengecatan oleh Bupati Bone Bolango Hamim Pou.

Pewarta:

Editor : Hence Paat


COPYRIGHT © ANTARA News Gorontalo 2016