Gorontalo,  (ANTARA GORONTALO) - Sejumlah Badan Usaha Milik Negara (BUMN) di Provinsi Gorontalo, membangun tempat penitipan anak di pasar Liluwo, Kota Gorontalo, dalam rangka Hari Ulang Tahun (HUT) RI dan program "BUMN Hadir Untuk Negeri".

Direktur Umum PT Asuransi Kredit Indonesia (Askrindo), Sabdono, Minggu, menjelaskan bahwa pembangunan tempat penitipan anak di kompleks pasar, dimaksudkan untuk meringankan ibu-ibu yang saat berbelanja ke pasar yang kebetulan membawa anak mereka.

"Tempat itu juga bisa dimanfaatkan bagi para pedagang yang membawa anak mereka ke pasar, sehingga aktivitas para pedangan di pasar, tidak terganggu," kata Sabdono.

Dijelaskanya bahwa sebelumnya pihak panitia, dalam hal ini PT Askrindo dan PT Brantas Abipraya selaku koordinator kegiatan BUMN Hadir Untuk Negeri di Gorontalo, telah melakukan survei lokasi terlebih dahulu.

Nantinya di tempat terebut akan dilengkapi dengan fasilitas bermain, sarana edukasi bagi anak usia dini, sehingga bagi para orang tua, khusunya pedagang yang menitipkan anak mereka tidak perlu khawatir.

"Setelah dibangun rencananya pengelolaan tempat penitipan anak tersebut akan diserahkan ke penggerak PKK atau bunda PAUD Kecamatan Kota Tengah," jelasnya.

Ia mengatakan, selain membangun penitipan anak dan sejumlah kegiatan sosial lainya, BUMN di Gorontalo juga akan membangun 41 unit rumah bagi para veteran, dengan anggaran setiap rumah sekitar Rp40 Juta.

Pada 17 Agustus nanti, semua BUMN di Provinsi Gorontalo akan menggelar upacara pengibaran bendera Merah Putih bertempat di depan kantor PT Askrindo Gorontalo.

Pewarta: Farid

Editor : Hence Paat


COPYRIGHT © ANTARA News Gorontalo 2016