Gorontalo, (ANTARAGORONTALO) - Bupati Pohuwato Syarif Mbuinga meminta warga setempat untuk menjaga objek wisata "Pohon Cinta" dan sejumlah lokasi lainnya, sehingga kunjungan wisatawan bisa meningkat setiap tahun.

"Saya tidak mau ada masyarakat yang berurusan dengan hukum lantaran merusak fasilitas pariwisata, khususnya objek wisata pohon cinta," jelas Syarif.

Ia juga mengingatkan agar masyarakat bisa menaati Undang-undang No 10 tahun 2009 tentang pariwisata. Mengingat kesadaran masyarakat untuk menjaga fasilitas mulai berkurang.

Selain fasilitas, Syarif juga menyampaikan perang terhadap maksiat di daerahnya, terutama di sejumlah objek wisata, seperti pantai pohon cinta yang banyak meresahkan masyarakat.

Syarif berharap agar warganya mampu memahami apa yang sudah disampaikan, dan tentu harus mendapat perhatian dari semua pihak yang bertanggungjawab dalam penindakan maupun sosialisasi aturan dari SKPD terkait.

Pemerintah setempat juga giat melakukan sosialisasi dan promosi pariwisata hingga ke mancanegara, sehingga kunjungan wisman meningkat dan perekonomian warga menjadi lebih baik.

Semua itu disampaiakan Syarif dihadapan ratusan warga Pohuwato, dalam rangka kegiatan memeriahkan HUT ke 71 Kemerdekaan RI itu.

Kegiatan tersebut turut diramaikan warga dan Aparatur Sipil Negara (ASN) di lingkungan Pemerintah Pohuwato, yang ikut dalam sejumlah lomba.

Adapun kegiatan yang dilombakan berupa lari karung anak-anak, jalan cepat dengan leper yang berisi bola kelereng bagi ibu-ibu, cukur kelapa dengan cepat.

Kegiatan itu diselenggarakan oleh Dinas Kebudayaan, Pariwisata, Perhubungan, Komunikasi dan Informasi dan mendapat dukungan dari Bupati Syarif serta SKPD lainnya.  

Pewarta: Febriandy Abidin

Editor : Hence Paat


COPYRIGHT © ANTARA News Gorontalo 2016