Gorontalo, (ANTARA GORONTALO) - Bupati Gorontalo, Nelson Pomalingo meresmikan beroperasinya Klinik Pratama Avisenna di rumah bersalin, di Limboto Kabupaten Gorontalo, Senin.

Bupati sangat mengapresiasi pendirian klinik tersebut karena keberadaan klinik itu secara tidak langsung dapat mempermudah warga mendapatkan layanan kesehatan.

"Saya berharap dengan adanya klinik tersebut dapat menambah peningkatan pelayanan kepada kesehatan rakyat Kabupaten Gorontalo," ucap Bupati Nelson.

Dibukanya Klinik Pratama Avisenna tersebut, menandakan fasilitas kesehatan (faskes) di wilayah Kabupaten Gorontalo semakin bertambah.

Bupati juga mengutarakan harapannya dengan pelayanan klinik tersebut, dapat menurunkan angka kematian ibu dan anak serta dapat menjadi lapangan kerja bagi warga sekitar.

"Banyak perguruan tinggi yang setiap tahunnya menghasilkan lulusan di bidang kesehatan dan perawat, jadi sekiranya itu membuka ruang bagi mereka," ungkap Bupati.

Terutama juga Nelson Pomalingo mengharapkan hal tersebut dapat menggerakan ekonomi masyarakat, sesuai dengan tekad Pemerintah Kabupaten Gorontalo untuk membangun Rumah Sakit lainnya nanti.

"Saya ingin uang dari luar kalau perlu beredar di Kabupaten Gorontalo, contohnya RS.M.M Dunda itu banyak juga warga dari luar daerah seperti Gorontalo Utara, Boalemo, Pohuwato bahkan Bolaang Mongondow Utara, banyak nginap di Dunda tersebut." lanjut Bupati.

Bupati mengimbau kepada pemilik klinik agar melengkapi fasilitas kesehatan, karena yang namanya standar -standar pelayanan itu ada.

"Fasilitas kesehatan harus memberikan informasi yang tepat dan memberikan pelayanan yang terbaik, efektif, aman, bermutu, dan non diskriminasi dengan mengutamakan kepentingan terbaik pasien sesuai dengan standar profesi, standar pelayanan dan prosedur operasional," kata Bupati Nelson.

Pewarta: Adiwinata Solihin

Editor : Hence Paat


COPYRIGHT © ANTARA News Gorontalo 2016