Gorontalo, (ANTARAGORONTALO) - Bupati Bone Bolango Hamim Pou mengaku optimistis daerah itu akan menjadi "kota pintar", jika nantinya program Smart City Nusantara dioptimalkan.

Bupati Hamim ketika menghadiri undangan Telkom Indonesia untuk mengunjungi Living Laboratory Smart City Nusantara di Jakarta, Rabu (24/8)  mendapat informasi kalau Smart City hadir memberikan solusi bagi berbagai masalah di daerah.

Smart City Nusantara yang dibuat oleh Telkom Indonesia ditujukan kepada pemerintah daerah, dimana dapat mengembangkan serta mengimplementasikan konsep smart city secara baik dan benar namun tidak meninggalkan ciri khas daerah atau kearifan lokal dan budaya setempat.

Sementara itu, sesuai dengan 'tagline' Bone Bolango Cemerlang diharapkan program Smart City ini bisa membawa pencerahan (renaissance) bagi daerah.

"Kalo bisa ada e-Evaluation, kepala daerah bisa mengevaluasi tugas dan perangkat kerja SKPD, untuk penilaian optimalisasi kerja SKPD", usul Hamim.

Bahkan Hamim menyarankan Pihak Telkom Indonesia untuk melakukan penawaran beserta penganggarannya atas program Smart City dalam bentuk Paket Program agar jelas sehingga tidak disoroti oleh perangkat hukum.

Smart City Nusantara sebagai solusi dari Telkom Indonesia hadir untuk menciptakan kota yang cerdas.

Selain itu manfaat yang bisa dirasakan dari Smart City Nusantara ini diantaranya, meningkatkan kepercayaan publik, mempercepat respon terhadap aspirasi masyarakat, mengakomodasi potensi dan kearifan lokal, dan mewujudkan pemerintahan yang bersih, transparan, akuntable, dan profesional.

Pewarta:

Editor : Hence Paat


COPYRIGHT © ANTARA News Gorontalo 2016