Gorontalo,  (ANTARA GORONTALO) - Seminar Nasional dan sidang pleno Ikatan Sarjana Ekonomi (ISEI) yang akan berlangsung pada 28-30 September 2016 di Provinsi Gorontalo, diharapkan bisa mendongkrak sektor pariwisata di daerah tersebut.

Wakil Gubernur Gorontalo Idris Rahim mengatakan momentum tersebut harus dimanfaatkan dengan baik, sebagai sarana untuk mempromosikan berbagai potensi pariwisata dan produk-produk UMKM Provinsi Gorontalo.

"Harus ada paparan menyangkut potensi pariwisata Gorontalo. Kami akan siapkan juga stand pameran produk UMKM. Kami berupaya bisa menarik minat para peserta, sehingga secara keseluruhan seminar ini juga berdampak pada peningkatan pendapatan dan perekomian masyarakat," jelasnya di Gorontalo, Rabu.

Menurutnya saat ini Gorontalo menjadi destinasi wisata baru yang menjanjikan, dengan pesona alam dan budaya yang ada.

Seminar nasional diperkirakan akan dihadiri oleh 700 sampai 800 peserta, yang merupakan utusan dari ISEI seluruh Indonesia.

Pemerintah Provinsi Gorontalo saat ini melakukan persiapan terutama dalam hal transportasi, akomodasi, konsumsi, serta rangkaian acara lain pada seminar nasional tersebut.

Panitia pelaksana terdiri dari Pemerintah Provinsi Gorontalo, UNG, dan Bank Indonesia Perwakilan Gorontalo.

Wagub meminta panitia untuk memastikan secara rinci, semua yang berhubungan dan mendukung suksesnya pelaksanaan seminar itu.

"Semua persiapan harus dicek secara detail, agar kita bisa ketahui apa-apa yang masih kurang dan perlu dimatangkan lagi," tambahnya.

Pewarta: Debby Hariyanti Mano

Editor : Hence Paat


COPYRIGHT © ANTARA News Gorontalo 2016