Gorontalo,  (ANTARA GORONTALO) - Sebanyak 100 orang personil Satuan Brimob Polda Gorontalo, tiba melalui Bandara Djalaludin setelah melaksanakan penugasan BKO di Polda Papua selama empat bulan, Kamis.

Pantauan ANTARA, kedatangan 100 personil Brimob dibawah pimpinan Iptu Retno Jordanus Hutahean dan Ipda Yunus Mi`radji, disambut dengan penuh kegembiraan oleh pihak keluarga.

Penyambutan kedatangan personil Brimob tersebut juga dihadiri pimpinan Polda Gorontalo dan personil Brimob Polda Gorontalo.

Para Personil Brimob yang tiba dibandara Djalaluddin langsung diarahkan ke Mako Satuan Brimob, untuk acara penyambutan yang langsung dipimpin Kapolda Gorontalo (Brigadir Jenderal) Brigjen Polisi Hengkie Kaluara.

Dalam Upacara penyambutan kedatangan personil Brimob tersebut, bertindak selaku Inspektur Upacara adalah Irwasda Polda Gorontalo, Komisaris Besar (Kombes) Pol Edi Sukaryo.

Kapolda Gorontalo dalam sambutan menyampaikan ucapkan terima kasih dan penghargaan yang setinggi-tingginya atas pelaksanaan tugasnya selama empat bulan di Bumi Cendrawasih Papua.

"Saya selaku Pimpinan Polda Gorontalo mengucapkan selamat datang kepada personil Satuan Brimob Polda Gorontalo yang telah selesai melaksanakan tugas BKO di Polda Papua dalam rangka pemeliharaan keamanan dalam negeri di bumi Cendrawasih Papua," ucapnya.

Kapolda juga mengucapkan terima kasih serta penghargaan yang setinggi-tingginya atas pengabdian dan pelaksanaan tugas yang telah diberikan, atas dedikasi dan pengabdian yang telah Saudara persembahkan selama ini.

Selesai melaksanakan upacara penyambutan, para personil Brimob yang baru tiba tersebut dilakukan pemeriksaan kesehatan oleh Bidang Dokkes Polda Gorontalo.

"Pemeriksaan kesehatan bagi anggota pasca penugasan ditujukan untuk melakukan deteksi dini penyakit infeksi khususnya penyakit malaria, dengan harapan apabila ditemukan dapat segera dilakukan pengobatan sehingga tidak semakin parah dan dapat pula dicegah sebagai sumber penularan," ujar Kabid Dokkes Polda Gorontalo AKBP Drg. Waloejo Nugroho, Sp.Pros.

Pewarta: Adiwinata Solihin

Editor : Hence Paat


COPYRIGHT © ANTARA News Gorontalo 2016