London (ANTARA GORONTALO) - Program Wonderful Indonesia yang menampilkan keindahaan alam, kekayaan tradisi dan kebudayaan serta gastronomi Indonesia ditayangkan di dua televisi Prancis, channel M6 dan W9, dalam program acara Horizons d’Asie.

Program itu sudah tayang sejak Senin (12/9) sampai 20 Oktober. Program ditayangkan setiap Senin sampai Jumat pukul 12:40 dan pada 20:40 waktu Prancis.

Dari 40 episode program tersebut, Indonesia akan mendapat porsi tayangan paling banyak, sekitar 15 episode, menurut Eka Moncarre dari Kantor Visit Indonesia Tourism Office di Paris.

Awalnya, M6 yang merupakan stasiun televisi terbesar kedua di Prancis berencana menayangkan acara ini akhir September 2016. Ternyata, di pertengahan September, semua video terkait destinasi Jakarta, Morotai, Ternate, Tidore dan Manado, telah siap. M6 pun memutuskan untuk memajukan siaran Wonderful Indonesia di program Horizons d’Asie. Waktunya dirasa pas karena September merupakan bulan aktif orang-orang Perancis untuk kembali bekerja.

Program tersebut dibawakan oleh Stéphane Rotenberg yang juga merupakan pembawa acara Peking Express, sebuah acara TV Prancis Amazing Race yang sudah pernah melakukan pengambilan gambar di Indonesia pada 2009.

Pewarta:

Editor : Hence Paat


COPYRIGHT © ANTARA News Gorontalo 2016