Gorontalo, (ANTARA GORONTALO) - Komisi Pemilihan Umum (KPU) Provinsi Gorontalo, menyatakan bahwa Empat pasangan calon Gubernur dan Wakil Gubenur Gorontalo, lolos tes kesehatan jasmani, rohani dan bebas penyalahgunaan narkotika.

"Malam ini kita sudah melakukan pleno, dan menyatakan ke Empat bakal pasangan calon memenuhi syarat, pemeriksaan kesehatan jasmani, rohani dan penyalahgunaan narkoba," Kata Verrianto Madjowa. Kamis.

Dijelaskannya bahwa tidak ditemukan faktor risiko yang dapat mengakibatkan ketidakmampuan untuk melakukan tugas dan kewajiban sebagai kepala daerah dan wakil kepala daerah Provinsi Gorontalo.


Ke Empat bakal pasangan calon tersebut adalah, Djamrudin Maloho-Mochtar Darise, Rusli Habibie-Idris Rahim, Zainuddin Hasan-Adhan Dambea, Hana Hasana Fadel-Tonny S Junus.


Sebelumnya dokumen hasil pemeriksaan kesehatan ini sudah diserahkan oleh pihak Ikatan Dokter Indonesia (IDI) Provinsi Gorontalo, kepada pihaknya, Rabu (28/9), namun pihaknya belum membukanya, mengingat beberapa anggota KPU lainya masih melakukan verifikasi keabsahan dokumen calon.


"Baru malam ini kami melakukan pleno, dan hasilnya nanti akan diserahkan kepada masing-masing bakal pasangan calon,"jelasnya.


Sebelumnya pasangan Djamrudin Maloho-Mochtar Darise, yang maju lewat perseorangan telah mendaftar sebagai bakal calon pada hari Kamis tanggal 22 September 2016, sementara itu pasangan Rusli Habibie-Idris Rahim yang maju lewat gabungan partai politik diusung oleh Dua partai yaitu Golkar-Demokrat, memanfaatkan hari terkahir pendaftaran.


Selanjutnya pasangan lainya  Zainuddin Hasan-Adhan Dambea diusung oleh partai PAN-Hanura-PKS,  dan pasangan Hana Hasana Fadel-Tonny S Junus diusung oleh PDI-Perjuangan-PKB-Gerindra-PPP.

Pewarta:

Editor : Hence Paat


COPYRIGHT © ANTARA News Gorontalo 2016