Gorontalo,  (ANTARA GORONTALO) - Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Gorontalo bertanggung jawab dalam hal pengembangan Sumber Daya Manusia (SDM) di Universitas Gorontalo (UG), kata Bupati Nelson Pomalingo.

"Kami merasa turut bertanggung jawab terhadap peningkatan SDM di daerah ini, termasuk SDM di Universitas Gorontalo," kata Bupati pada kegiatan milad Ke-35 Yayasan Pendidikan "Duluwo Limo Lo Pohalaa" Gorontalo yang dirangkaikan dengan silaturahmi Nasional "Temu Alumni" Ikatan Alumni STIE Universitas Gorontalo 1986-2016, Kamis.

Ia menjelaskan, Pemkab Gorontalo akan berupaya maksimal untuk mendukung dan berupaya secara maksimal dalam rangka pengembangan Universitas Gorontalo ke depan.

"Universitas Gorontalo adalah perguruan tinggi pertama di Provinsi Gorontalo, untuk itu sebagai kampus yang terletak di pusat kota tepat dipinggir jalan utama, diharapkan menjadi poros pioner untuk membangun SDM," kata Bupati.

Nelson Pomalingo juga meminta agar Universitas Gorontalo selalu menjalin hubungan yang baik dan kerja sama dengan Pemkab Gorontalo.

"Kepada para ikatan alumni, saya berharap agar senantiasa memberikan kontribusi lebih besar bagi Kampus dan bagi pemkab," pinta Bupati.

Bupati juga mengatakan bahwa pada saat ini merupakan bulan ke-7 kepemimpinannya bersama Wakil Bupati Fadli Hasan, dan merupakan saat di mana ia berharap dapat menghasilkan pencapaian yang lebih baik bagi daerah tersebut dibanding tahun-tahun sebelumnya.

"Kami butuh dukungan termasuk dukungan mahasiswa dan alumni, dengan dukungan kepercayaan dan kebersamaan dari seluruh elemen masyarakat terutama civitas akademika, saya optimis visi menjadikan Kabupaten Gorontalo Gemilang mewujudkan masyarakat madani dapat kita wujudkan," tutup Bupati.

Pada kegiatan tersebut juga dilaksanakan parade mahasiwa dan ikatan alumni yang dilanjutkan dengan jalan sehat yang dilepas oleh Bupati Nelson Pomalingo.

Pewarta: Adiwinata Solihin

Editor : Hence Paat


COPYRIGHT © ANTARA News Gorontalo 2016