Gorontalo, (ANTARAGORONTALO) - Kabupaten Gorontalo mempromosikan produk ekonomi kreatif kerajinan tangan seperti kupia karanji, kain sulam karawo dan kipas karawo, di stand pameran "Nusantara Expo dan Forum 2016", di Taman Mini Indonesia Indah Jakarta 2016.

Melalui rilis yang diterima ANTARA, Kepala Bagian Ekonomi dan Penanaman Modal Setda Kabupaten Gorontalo Ibrahim Jantu mengatakan, hal tersebut untuk mengenalkan produk asli Kabupaten Gorontalo kepada masyarakat luas terutama di tingkat nasional.

"Selain itu, kami juga memperkenalkan kuliner oleh-oleh khas Gorontalo yaitu Pia dan berbagai makanan lainnya," ucap Ibrahim Jantu.

Pada kegiatan yang digelar Kementerian Dalam Negeri RI itu pula, Pemkab Gorontalo menawarkan potensi investasi daerah seperti peternakan sapi, perkebunan jagung, perikanan, pariwisata dan gula aren.

"Kami juga menampilkan tarian tradisional dana-dana dan turut berpartisipasi dalam karnaval nusantara, sedangkan tema karnaval yang kami bawa adalah karawo berjudul burung maleo," jelasnya.

Turut serta dalam kegiatan tersebut, perwakilan Ikatan Duta Wisata Indonesia (IDWI) Kabupaten Gorontalo Saiful Moito bersama Elba Nanda Susanto.

Menurut Saiful Moito, Duta wisata bukan hanya saja mempromosikan pariwisata yang ada di daerah, melainkan juga sangat berperan aktif dalam segala bidang, seperti turut serta berperan pada kegiatan yang dilaksanakan Pemkab Gorontalo.

Sementara itu, Elba Nanda Susanto yang merupakan jebolan Duta Wisata Nou dan Uti kabupaten Gorontalo 2016 mengatakan, IDWI Kabupaten Gorontalo akan selalu aktif pada setiap kegiatan yang digelar oleh pemerintah daerah.

"Kami berharap, dengan adanya IDWI kabupaten Gorontalo, dapat membantu memberikan berbagai pengetahuan dan pembentukan karakter generasi muda yang memiliki kualitas dan kapabilitas pribadi sebagai pemuda Gorontalo," tutupnya.

Pewarta: Adiwinata Solihin

Editor : Hence Paat


COPYRIGHT © ANTARA News Gorontalo 2016