Gorontalo,  (ANTARA GORONTALO) - Perusahaan Umum (Perum) Bulog Sub Divisi Regional (Subdivre) Gorontalo menargetkan terbentuknyadi wilayah setempat pada tahun ini.

Kepala Bulog Subdivre Gorontalo Sjamsuddin, Jumat, mengatakan, saat ini baru empat unit Rumah Pangan Kita yang sudah diresmikan di Gorontalo.

"RPK adalah program kerja sama antara Bulog dan masyarakat, dan agen RPK adalah warga yang akan mendapatkan suplai kebutuhan pangan berupa gula pasir, beras dan minyak goreng," kata Sjamsudin.

Ia menjelaskan, hanya dengan bermodalkan Rp5 juta saja, warga sudah dapat membuka RPK dan mendapatkan beras sebanyak 125 kilogram dalam kemasan lima kilogram, gula 200 kilogram dalam kemasan satu kilogram dan minyak goreng 126 liter dalam kemasan dua liter.

"Yang pasti harganya lebih murah dengan kualitas yang baik dan persediaan yang terjamin," tegas Sjamsudin.

Kepala Bulog mengatakan, masyarakat yang sudah menjadi agen RPK diwajibkan menjual produk sesuai dengan harga yang sudah ditetapkan oleh Bulog.

Selain itu dukungan yang diberikan oleh Bulog untuk RPK yakni sistem pelaporan dengan dukungan IT yang terintegrasi, pelatihan cara penjualan dan administrasi, fasilitas dengan pihak bank (KUM/KUR).

Serta pertemuan yang digelar setiap tiga bulan, solusi atas masalah mitra RPK dan perhargaan bagi outlet RPK terbaik.

Pewarta: Adiwinata Solihin

Editor : Hence Paat


COPYRIGHT © ANTARA News Gorontalo 2016