Gorontalo,  (ANTARA GORONTALO) - Balai Pengawas Obat dan Makanan (BPOM) Provinsi Gorontalo meminta agar masyarakat waspada dan berhati-hati jika akan membeli minuman susu bantal yang dijual murah di depan sekolah-sekolah di daerah tersebut.

Hal itu diungkapkan Kepala BPOM Provinsi Gorontalo, Sukriadi Darma, Jumat, usai pihaknya menemukan ribuan dus susu bantal dan sirup yang telah kedaluwarsa di di Kecamatan Telaga, Kabupaten Gorontalo.

Ia menjelaskan, minuman yang telah mendekati masa kedaluwarsa dan telah kedaluwarsa tersebut dijual ke Kabupaten Pohuwato dan Boalemo.

"Modus yang digunakan adalah dengan cara menjual produk minuman tersebut dengan harga murah kepada pedagang di pasar tradisional dan di depan sekolah," ungkap Sukriadi.

Sukriadi menambahkan, sasaran penjualan minuman tersebut adalah dijual kepada anak-anak Sekolah Dasar, yang jika ada minuman murah tidak akan memeriksa terlebih dahulu dan langsung membeli.

"Kasihan anak-anak kita, minuman yang telah kedaluwarsa ini dijual dengan harga murah, dan telah kita bandingkan dengan harga yang asli ternyata lebih mahal," ucap Sukriadi.

Penggerebekan gudang tersebut dilakukan menyusul penemuan tim BPOM di lapangan, bahwa ada produk minuman kedaluwarsa yang dijual.

"Kemudian kita melakukan pengawasan, penyidikan dan pengumpulan data keterangan, ditemukan bahwa produk itu dibawa oleh truk yang datang dari Kabupaten Gorontalo," kata Supriadi Darma.

Pewarta: Adiwinata Solihin

Editor : Hence Paat


COPYRIGHT © ANTARA News Gorontalo 2016