Gorontalo,  (ANTARA GORONTALO) - Gubernur Gorontalo Rusli Habibie meninjau realisasi jalan nasional lingkar Tolinggula-Paguyaman di Kecamatan Tolinggula, Kabupaten Gorontalo Utara.

"Infrastruktur ini sangat penting, untuk mendukung pertumbuhan ekonomi di kabupaten-kabupaten yang saling berdekatan di Provinsi Gorontalo, apalagi jalan nasional di wilayah barat Gorontalo Utara sangat strategis mendukung kawasan ekonomi terpadu Gorontalo, Paguyaman dan Kwandang," ujar Gubernur di Gorontalo, Senin.

Menurut ia, pekerjaan jalan dari Desa Ilotunggula sampai Desa Cempaka Putih tetap akan dilanjutkan hingga tahun anggaran 2017 mendatang.

Ditambah pembangunan jembatan Bogo-bogo yang akan menelan anggaran Rp17 miliar, agar tiga desa di wilayah barat tersebut yaitu Desa Papualangi, Cempaka Putih dan Ilotunggula tidak lagi terisolir.

Kunjungan Pemerintah Provinsi Gorontalo di wilayah tersebut, juga menyerahkan bantuan empat unit motor keranjang "box" kepada para penjual ikan keliling.

Serta 6 unit perahu fiber untuk nelayan di Desa Tolinggula Pantai dan 5 unit untuk nelayan di Kecamatan Biawu.

Bupati Indra Yasin mengaku sangat mengapresiasi perhatian pemerintah provinsi di kabupaten tersebut, apalagi Gubernur datang tidak hanya melihat langsung pembangunan infrastruktur di wilayah yang berbatasan langsung dengan Provinsi Sulawesi Tengah ini.

Namun diwarnai dengan pemberian bantuan secara langsung serta pelayanan kesehatan gratis.

Tahun 2016 ini, alokasi anggaran hibah bantuan dari pemerintah provinsi ke kabupaten ini mencapai Rp3 miliar untuk infrastruktur kesehatan.

"Diharapkan anggaran tersebut meningkat untuk tahun 2017 nanti, khususnya mendukung program-program infrastruktur mega proyek yang akan dibangun di kabupaten ini untuk mendorong peningkatan kesejahteraan masyarakat," ujar bupati.

Pewarta: Susanti Sako

Editor : Hence Paat


COPYRIGHT © ANTARA News Gorontalo 2016