Gorontalo,  (ANTARA GORONTALO) - Mantan Menteri Perdagangan Republik Indonesia (RI) Rahmat Gobel mengunjungi korban banjir bandang di Desa Tinelo, Kecamatan Limboto, Kabupaten Gorontalo, Jumat.

"Saya datang kesini setelah mengetahui bahwa Kabupaten Gorontalo mengalami bencana banjir dan langsung menemui Bupati Gorontalo Nelson Pomalingo," kata Rahmat Gobel.

Menurut dia, pertemuan dengan Bupati Gorontalo Nelson Pomalingo guna membahas dan mendiskusikan mengenai apa saja yang bisa dibantu untuk mengatasi banjir tersebut.

"Kita juga memberikan bantuan sembako dan juga sedang mempertimbangkan bantuan apalagi yang bisa saya lakukan bagi masyarakat Kabupaten Gorontalo yang terkena musibah," ungkapnya.

Ia menambahkan telah melakukan pembahasan dengan Bupati Gorontalo bagaimana kedepan akan melakukan revitalisasi tanah pertanian.

"Dengan merevitalisasi tanah pertanian, masalah banjir ini diharapkan dapat teratasi dan di masa akan datang tidak akan terjadi lagi," ungkap Rahmat Gobel.

Dengan adanya musibah banjir tersebut, lanjut dia, dapat menjadi momentum kebangkitan untuk pertanian di daerah Kabupaten Gorontalo.

Selain mengunjungi korban banjir, Rahmat Gobel juga mendatangi Rumah Sakit MM Dunda, Limboto yang menjadi salah satu bangunan pelayanan publik yang terdampak banjir.

Hingga saat ini banjir masih menggenangi lima Kecamatan di Kabupaten Gorontalo setelah sebelumnya menggenangi 10 kecamatan.

Kecamatan yang masih terendam yaitu, Kecamatan Bilato, Kecamatan Limboto Barat, Kecamatan Telaga Jaya, Kecamatan Asparaga dan Kecamatan Boliyohuto.

Pewarta: Adiwinata Solihin

Editor : Hence Paat


COPYRIGHT © ANTARA News Gorontalo 2016