Gorontalo, (ANTARA GORONTALO) - Dewi Safitri dan Rifaldy Abdullah mewakili Provinsi Gorontalo pada Pemilihan Duta Wisata tingkat
nasional yang digelar pada bulan Desember nanti.

Kedua putra dan putri Gorontalo tersebut terpilih menjadi duta wisata Provinsi Gorontalo setelah menjadi pemenang pada Pemilihan Nou dan Uti (putri dan putra) Provinsi Gorontalo 2016, kata Kepala Dinas Perhubungan Pariwisata dan Kominfo Provinsi Gorontalo, Djamal Nganro, Sabtu.

Ia mengatakan Pemilihan Nou dan Uti Duta Wisata Provinsi Gorontalo 2016 diikuti 11 pasang perwakilan dari lima kabupaten dan satu Kota di daerah tersebut.

"Pemenang Pemilihan Nou dan Uti Duta Wisata Provinsi Gorontalo akan mewakili daerah ini pada pemilihan serupa di tingkat nasional," kata Djamal.

Sekretaris Daerah Provinsi Gorontalo, Winarni Monoarfa saat grand final Pemilihan Pemilihan Nou dan Uti mengatakan duta wisata merupakan kebanggaan daerah yang akan mewakili Provinsi Gorontalo ke tingkat nasional.

"Animo masyarakat pada kegiatan ini sangatlah besar, semoga duta wisata mampu mengenalkan potensi wisata, budaya di Provinsi Gorontalo," katanya.

Sementara itu Dewi Safitri, Nou terpilih mengaku sangat bangga dan akan berusaha menjadi yang terbaik dalam membawa nama Gorontalo di tingkat nasional nanti.

Peserta yang mengikuti pemilihan tersebut yaitu Ismet Luawo, Dewi Safitri, Elba Nanda Susanto, Rowin Soeli perwakilan Kabupaten
Gorontalo, Rizka Habibie, Mohammad Ridho, perwakilan Kabupaten Gorontalo Utara.

Ajeng Mawaddah, Rahmih Yunisyah Mawaddah, Prasetyo Sumba, Rifaldi Abdullah perwakilan Kota Gorontalo, Supriyadi Arief, Gita
Mentari, Firhan Kadulah, Melinda Marzuk perwakilan Kabupaten Boalemo.

Romin Pou, Indah Puspita, Nurzayda Zakaria, Mohammad Faisal Tangahu perwakilan Kabupaten Pohuwato, Adeli Suryani Yusuf, Mohammad Iqbal Djafar, Putra Panto, Rezka Sau perwakilan Kabupaten Bone Bolango.*

Pewarta: Adiwinata

Editor : Hence Paat


COPYRIGHT © ANTARA News Gorontalo 2016