Gorontalo,  (ANTARA GORONTALO) - Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDIP) Kabupaten Gorontalo Utara optimistis jika angka kemiskinan di daerah itu akan turun hingga 17 persen pada tahun 2013.

Ketua Fraksi PDIP DPRD setempat, Djafar Ismail, Selasa, saat menyampaikan pandangan fraksi terhadap Laporan Keterangan Pertanggungjawaban Akhir Masa Jabatan (LKPJ-AMJ) Bupati Gorontalo Utara periode 2008-2013 pada sidang paripurna.

Ia mengatakan, perencanaan strategis yang terarah dan tepat sasaran, akan mampu mendorong kegiatan pemerintah daerah yang menyentuh langsung masyarakat.

PDIP tidak hanya akan memberikan dukungannya terhadap program strategis pemerintah daerah terpilih hingga 2018 nanti, namun Djafar mengaku bahwa target meraih kursi signifikan bagi partai tersebut di DPRD akan menunjang komitmen tersebut.

"Imbasnya dipastikan akan berdampak langsung pada turunnya angka kemiskinan daerah, sebab sinergitas yang baik akan terbangun antara pemerintah daerah dan DPRD," kata Djafar.

PDIP menilai kata dia, peningkatan penyelenggaraan pemerintahan, pembangunan dan kesejahteraan, khususnya peningkatan pembangunan infrastruktur, penurunan angka kemiskinan, penggangguran serta keberhasilan dibidang pendidikan, kesehatan sudah sangat signifikan sepanjang 5 tahun terakhir.

Seluruh capaian tersebut kata Djafar, tidak lepas dari harmonisasi antara pemerintah daerah dan DPRD.

Ia mengimbau, agar pemerintahan daerah selanjutnya harus menjaga komitmen pembangunan terarah dan pro rakyat.

Serta tidak alergi terhadap saran, kritikan dan masukan untuk peningkatan pelayanan pemerintahan kepada publik, ujar ketua Komisi III DPRD ini.

Pewarta: Oleh Susanti Sako

Editor : Hence Paat


COPYRIGHT © ANTARA News Gorontalo 2013