Gorontalo,  (ANTARA GORONTALO)  - Seiring perkembangan Teknologi komunikasi di era digital, menuntut pelayanan informasi menjadi lebih cepat dan aktual, terkait dengan hal itu, Komisi Pemilihan Umum (KPU) provonsi Gorontalo, khususnya bagian kehumasan telah bertransformasi sistem informasi  ke "New Media".

"Kami tidak mau ketinggalan jaman, diera tekonologi saat ini, pengguaan smart phone yang cukup tinggi, mengharuskan kami sebagai humas KPU, ikut memanfaatkanya dalam hal penyebaran informasi tentang pemilu,"Kata Aniki Suleman, Kabag Hukum, Teknis dan Hupmas KPU Provinsi Gorontalo.

Menurutnya bahwa, Humas merupakan salah satu jembatan yang penting untuk menghubungkan antara KPU dengan masyarakat, sehingga semua tahapan Pemilukada dapat tersosialisasikan dengan baik, dan cepat kepada publik.

"Selain menggunakan media sosial seperti Facebook dan Twitter, ada juga beberapa akun Grup Whatsapp yang kami manfaatkan sebagai sarana, penyampain informasi kepada publik,"ujarnya.

Dijelaskanya bahwa, memang untuk wilayah Gorontalo, melihat kondisi letak geografis, dan tingkat pemahaman tekonologi informasi belum merata, penyebaran informasi Pemilukada tetap dilakukan melalui kerjasama dengan beberapa media konvensional yang ada.

Dengan menyajikan, desain iklan yang menarik, berimbang dan profesional tanpa menghilangkan pesan utama dari sebuah proses demokrasi di Gorontalo.

Pewarta:

Editor : Hence Paat


COPYRIGHT © ANTARA News Gorontalo 2016