Gorontalo, (ANTARAGORONTALO) - Bupati Bone Bolango Hamim Pou menilai sektor Usaha Mikro Kecil Menengah (UMKM) merupakan pilar penggerak perekonomian warga di daerah itu.

"Sektor UMKM telah terbukti menjadi pilar perekonomian yang tangguh meski kondisi perekonomian nasional sering terganggu," katanya Bupati pekan lalu.

Hal ini juga telah diungkapkan bupati pada Bimbingan Teknis (Bimtek) pengelolaan usaha bagi UMKM pemula di BPU Tapa belum lama ini, agar terus berinovasi menghasilkan produk terbaik bagi daerah.

Pada Bimtek yang disertai penyerahan bantuan bagi pelaku UMKM ini, Bupati mengatakan harapannya agar pelaku usaha bisa mengembangkan usahanya dengan tidak terpengaruh isu-isu yang merugikan kegiatannya.

Kata Bupati, kegiatan UMKM tidak sekedar mengembangkan usaha untuk memajukan perekonomian keluarga, tetapi lebih dari itu bisa membantu program pemerintah kabupaten dalam menjadikan sektor UMKM penggerak pembangunan di daerah.

"Saya ingin melihat tahun depan pelaku usaha ini ada perkembangan, ingin melihat ada keberhasilan. Apa yang sudah dibantu pemkab, bisa berhasil dalam membangun usahanya," ujar Bupati sambil menyebutkan tahun 2017 giliran rumah tangga miskin lainnya yang akan dibantu.

Pada kesempatan itu, Bupati menjelaskan bahwa untuk tahun 2017 ada program sapi untuk masyarakat miskin.

Sebanyak 2.000 ekor sapi khusus bagi rumah tangga miskin, distribusinya tentu di daerah dan kecamatan yang cocok dalam pengembangan sapi.

"Ini sebagai bentuk intervensi pemkab untuk menekan angka kemiskinan di Bone Bolango," ujarnya. 

Pewarta:

Editor : Hence Paat


COPYRIGHT © ANTARA News Gorontalo 2016