Gorontalo,  (ANTARA GORONTALO) - Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Gorontalo, Provinsi Gorontalo terus mengembangkan objek wisata alam Pentadio Pesort, dengan sasaran menjadikan "national village".

Bupati Gorontalo, Nelson Pomalingo, Jumat di Gorontalo mengatakan, deretan ruang bangunan di lokasi wisata itu akan dijadikan pusat informasi budaya.

"Selain itu, kami akan membuat wisata kesenian, kerajinan dan juga kuliner nusantara dari sepuluh daerah di Indonesia," ungkap Bupati Nelson.

Dengan adanya National Village, kata Bupati Nelson, pemkab berupaya menyediakan informasi budaya negeri yang lengkap bagi masyarakat umum.

"Sehingga sarana yang disediakan dapat dinikmati oleh pengunjung yang datang ke Pentadio Resort," pungkasnya.

Setelah pusat informasi dibuka nanti, masyarakat dan pengusaha kuliner dapat memanfaatkan peluang itu dengan sebaik-baiknya.

"Hadirnya Nasional Village di Pentadio Resort juga ditargetkan untuk mendorong promosi lokasi wisata di Kabupaten Gorontalo," tutupnya.

Sementara itu, Kepala Dinas Pariwisata Kebudayaan dan Kominfo Kabupaten Gorontalo, Aziz Nurhamidin mengatakan, National Village merupakan salah satu bentuk promosi lokasi wisata Pentadio Resort.

"Beragam kuliner nusantara dan khas Gorontalo nanti akan dibangun di Pentadio Resort, dan ini akan menjadi pusat kuliner di daerah Kabupaten Gorontalo dan dapat menjadi alternatif wisata bagi pengunjung," ucap Aziz.

Pewarta: Adiwinata Solihin

Editor : Hence Paat


COPYRIGHT © ANTARA News Gorontalo 2016