Jakarta (ANTARA GORONTALO) - Barcelona dan Sevilla menunjukkan kualitasnya sebagai dua tim papan atas Liga Spanyol lewat pertunjukkan gol yang tersaji pada pertandingan leg kedua Copa del Rey (Piala Raja Spanyol), Rabu waktu Spanyol.

Juara bertahan Barcelona menyingkirkan Hercules, tim divisi dua Liga Spanyol, dengan skor 7-0 (agregat 8-1). Kendati Barcelona tidak menurunkan Messi dan Neymar, gelandang Barcelona Arda Turan mencuri perhatian dengan tiga gol yang dicetaknya.

Sevilla yang bertemu tim divisi tiga, Formentera, bahkan menang dengan skor 9-1 (agregat 14-2). Duet penyerang Sevilla, Luciano Vietto dan Ben Yedder, masing-masing mencetak tiga gol ke gawang Formentera.

Valencia yang performanya kurang memuaskan di kompetisi La Liga karena berada di peringkat 17, berhasil mengalahkan sesama tim La Liga, Leganes, dengan skor 2-1 lewat gol Rodrigo di akhir laga.

Sebelumnya, Real Madrid menjadi tim pertama yang lolos ke 16 besar seusai membantai Cultural Leonesa dengan agregat 13-2. Setelah itu Atletico Madrid, Villarreal dan Las Palmas menyusul ke babak 16 besar.

Copa del Rey masih menyisakan empat laga yang akan digelar Kamis malam, antara lain; Alaves versus Gimnastic, Celta Vigo kontra Murcia, Athletic Bilbao lawan Racing Santander, dan Espanyol versus Alcorcon.

Barcelona menjadi juara bertahan sekaligus pemegang piala terbanyak Copa del Rey dengan catatan 28 kali juara disusul Athletic Bilbao 23 kali dan Real Madrid 19 kali.

Berikut Hasil pertandingan Copa del Rey dilansir dari situs resmi La Liga Spanyol:
(Dicetak tebal lolos ke 16 besar)

Villarreal 1-1 Toledo
Real Sociedad 1-1 Valladolid
Las Palmas 2-1 Huesca
Málaga 3-4 Córdoba
Atletico Madrid 4-1 CD Guijuelo

Eibar 3 - 1 Sporting Gijon
Sevilla 9 - 1 SD Formentera
Deportivo La Coruna 3 - 1 Real Betis
Osasuna 2 - 0 Granada
Valencia 2 - 1 Leganes
Barcelona 7 - 0 Hercules

Pewarta:

Editor : Hence Paat


COPYRIGHT © ANTARA News Gorontalo 2016