Gorontalo,  (ANTARA GORONTALO) - Kapolda Gorontalo, Brigadir Jenderal (Brigjen) Polisi Rahmad Fudail memantau langsung pengamanan ibadah Natal di sejumlah Gereja yang ada di Kota Gorontalo, Provinsi Gorontalo, Sabtu.

Pengamanan Gereja pertama yang ditinjau langsung oleh Brigjen Polisi Rahmad, yaitu di Gereja Imannuel dan langsung memeriksa pos pengamanan gabungan dari Polisi, TNI dan Satuan Polisi Pamong Praja.

Selanjutnya, setelah melakukan peninjauan di sejumlah Gereja, Kapolda mendatangi pos pengamanan Natal dan tahun baru di areal Gorontalo Mall.

"Pengamanan untuk Natal dan tahun baru di Gorontalo ini merupakan aksi kemanusiaan, kemudian dalam Operasi Lilin, seluruh jajaran melakukan pengamanan seperi pos pengamanan, pos terpadu dan pos pelayanan," kata Kapolda.

Kapolda mengatakan, hingga hari ini, situasi dan kondisi di Provinsi Gorontalo aman dan terkendali, semua kegiatan di Gereja telah dilakukan sterilisasi dan pengamanan.

"Pengamanan akan kita lakukan hingga tanggal 2 Januari setelah tahun baru nanti untuk memberikan rasa aman dan nyaman kepada masyarakat," ujarnya.

Kapolda Gorontalo juga mengimbau kepada masyarakat, untuk selalu menjaga situasi yang kondusif dan tidak melakukan tindakan-tindakan yang bisa merugikan orang lain dan selalu menjaga ketertiban agar semuanya bisa berjalan dengan baik.

Pewarta: Adiwinata Solihin

Editor : Hence Paat


COPYRIGHT © ANTARA News Gorontalo 2016