Gorontalo,  (ANTARA GORONTALO) - Taman Menara Pakaya, Limboto Kabupaten Gorontalo, Provinsi Gorontalo, dipadati ribuan warga saat malam pergantian tahun baru 2017.

Salah satu ikon Kabupaten Gorontalo tersebut mulai dipadati warga sejak pukul 20.00, walau gerimis.

Rosalinda, salah seorang warga mengatakan datang lebih awal ke Menara Pakaya agar tidak terjebak kemacetan akibat banyaknya warga yang ingin melihat perayaan pergantian tahun di lokasi tersebut.

"Hampir setiap malam tahun baru saya dan teman-teman datang ke taman menara Pakaya, karena tempat ini paling ramai," katanya.

Sementara itu, Sunarto, pengunjung lainnya mengaku datang ke taman menara Pakaya karena ingin melihat kemeriahan kembang api yang selalu mewarnai pergantian tahun.

"Ramai sekali di sini, warga dari berbagai daerah di Kabupaten Gorontalo dan dari daerah lain datang untuk memeriahkan malam tahun baru dengan menyalakan kembang api dan meniup terompet," ucapnya.

Ia berharap, menara Pakaya yang menjadi salah satu ikon Kabupaten Gorontalo dapat dikenal lebih luas menjadi daya tarik wisatawan lokal, nasional maupun internasional.

Pewarta: Adiwinata Solihin

Editor : Hence Paat


COPYRIGHT © ANTARA News Gorontalo 2017