Gorontalo, (ANTARA GORONTALO) - Ketua tim kampanye paket "ZIHAD" (Zainuddin Hasan-Adhan Dambea) di Kabupaten Gorontalo Utara, Roni Imran, mengkampanyekan bantuan rumah sehat bagi masyarakat miskin jika pasangan calon Gubernur dan calon Wakil Gubernur tersebut memenangkan Pilkada 2017.

"Ini bukan sekedar janji politik, mengingat tim kampanye "ZIHAD" akan membagikan stiker yang bisa langsung ditempelkan masyarakat di rumahnya masing-masing," ujar Roni, Senin di Gorontalo.

Kader Partai Amanat Nasional (PAN) ini mengatakan, jika keduanya terpilih nanti maka mereka yang menempelkan stiker tersebut di rumahnya, akan langsung mendapatkan bantuan.

Pria yang juga menjabat Wakil Bupati Gorontalo Utara ini mengatakan, paket "ZIHAD" memprogramkan bantuan rumah sehat sebanyak 10 ribu unit yang akan dibangun setiap tahun di seluruh kabupaten dan kota di Provinsi Gorontalo.

Sehingga total bantuan tersebut mencapai 50 ribu unit, yang akan dibangun selama periode kepemimpinan keduanya.

Bantuan rumah berukuran 9 kali 6 meter dilengkapi fasilitas ruang keluarga, ruang makan, dua ruang kamar tidur, dapur, wc dan kamar mandi, air bersih dan instalasi listrik tersebut, ditargetkan menjadi solusi dalam mengentaskan kemiskinan di Gorontalo.

Apalagi di Kabupaten Gorontalo Utara kata Roni, rumah tidak layak huni masih mencapai ribuan dan setiap tahunnya, pemerintah kabupaten menganggarkan Rp1,1 miliar untuk menyalurkan bantuan rumah layak huni di setiap kecamatan mencapai 459 unit.

Sehingga kata ia, program bantuan rumah sehat tersebut sangat sinergis dengan program pemerintah kabupaten dalam upaya mensejahterakan masyarakat, khususnya menurunkan angka kemiskinan.

Kampanye dialogis paket "ZIHAD" di kabupaten tersebut di gelar selama tiga hari berturut-turut sejak Sabtu (7/1) hingga Senin hari ini, di Kecamatan Tomilito, Gentuma Raya dan Anggrek.

Pewarta: Susanti Sako

Editor : Hence Paat


COPYRIGHT © ANTARA News Gorontalo 2017