Gorontalo,  (ANTARA GORONTALO) - Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Bone Bolango seriusi penyaluran Beras Untuk Masyarakat Miskin (Raskin) di daerah tersebut, untuk mengihindari keterlibatan dalam persoalan hukum.

Sekretaris Daerah (Sekda) Kabupaten Bone Bolango, Syukri Botutihe, Minggu, mengatakan bahwa penyaluran raskin perlu mendapatkan perhatian lebih serius lagi.

Sebab kata dia, dirinya tidak menginginkan semua aparat yang bertanggungjawab menyalurkan raskin di Kabupaten Bone Bolango bermasalah dengan hukum.

"Saya tidak mau kita disalahkan hanya karena mengambil kebijakan yang tidak tertib administrasi," kata Syukri.

Menurut dia, penyaluran raskin terus dipantau oleh aparat hukum, karena untuk pengadaannya menggunakan uang negara yang tidak sedikit.

Seluruh penanggungjawab penyaluran raskin baik ditingkat Kabupaten hingga desa dan kelurahan diharapkan agar tidak mengambil kebijakan yang melanggar tertib administrasi.

"Artinya dalam menyalurkan raskin sebaiknya disesuaikan dengan petunjuk pelaksanaan yang sudah diberikan atau ditetapkan oleh pemerintah," Kata Syukri.

Dia menegaskan, tugas pemerintah Kabupaten hanya menyalurkan program raskin tersebut, sementara pemerintah pusat sudah memberikan aturan main dalam pelaksanaannya.

Pewarta: Oleh Wahiyudin Mamonto

Editor : Hence Paat


COPYRIGHT © ANTARA News Gorontalo 2013