Gorontalo, (ANTARA GORONTALO) - Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Gorontalo menyerahkan bantuan dana Kelompok Usaha Bersama (KUBE) di Kantor Desa Bululi Kecamatan Asparaga, Rabu.

Bantuan KUBE diserahkan langsung oleh Wakil Bupati Gorontalo Fadli Hasan kepada 20 Kelompok Usaha Masyarakat.

Untuk tahun 2017, Kabupaten Gorontalo mendapatkan tambahan 30 Kelompok penerima dana bantuan KUBE dan Kecamatan Asparaga memperoleh jatah 20 Kelompok dengan anggaran Rp20 juta perkelompok dengan jumlah anggota 10 orang.

Sementara itu, Fadli Hasan mengatakan dari semua program pengentasan kemiskinan yang ada, yang paling dianggap berhasil dan tepat serta masuk akal adalah Program Keluarga Harapan (PKH) karena program tersebut lebih menyentuh langsung dan pengawasannya ketat serta betul-betul bermanfaat bagi para penerima yang masuk dalam katagori miskin di tiap daerah.

"Pengentasan kemiskinan di Kabupaten Gorontalo terus dikeroyok dengan berbagai program yang menjadi kebijakan Pemerintah Daerah saat ini. Banyak program prorakyat yang kami Pemerintah Daerah masukkan kedalam RPJMD Kabupaten Gorontalo di lima tahun Pemerintahan Nafas," kata Wakil Bupati.

Bahkan kata Fadli, untuk mendukung program Pemerintah tersebut dan guna menekan angka kemiskinan yang begitu tinggi di Kabupaten Gorontalo, Pemkab berencana membuat program yang sama seperti KUBE dari Pemerintah Pusat namun menggunakan dana APBD.

"Ke depan kami Pemerintah Daerah akan membuat KUBE Daerah yakni anggarannya dari dana APBD Kabupaten Gorontalo," jelasnya.

Selain menyerahkan dana KUBE, Wakil Bupati Fadli Hasan pada kesempatan yang sama menandatangani 10 prasasti peresmian 10 Proyek pembangunan Desa se-Kecamatan Asparaga, sekaligus menyerahkan perlengkapan satgas pengamanan Tempat Pemungutan Suara (TPS) se Kecamatan Asparaga.

Pewarta: Adiwinata Solihin

Editor : Hence Paat


COPYRIGHT © ANTARA News Gorontalo 2017