Gorontalo, (ANTARA GORONTALO) - Penjabat Gubernur Gorontalo Zudan Arif Fakrullah mengatakan, warga Gorontalo sangat menghargai keberagaman antarumat beragama, etnis, suku, dan budaya.

"Di Gorontalo, semuanya rukun, bersatu, saling bahu membahu, tolong menolong, seperti yang ada di perayaan Cap Go Meh saat ini, ada yang dari warga keturunan Tionghoa, Gorontalo, dan dari Manado, Sulawesi Utara juga turut menikmati dan merayakan," ungkap Zudan, Sabtu.

Ketika usai menghadiri perayaan Cap Go Meh di Tempat Ibadah Tridharma (TITD) Tulus Harapan Kita, Kota Gorontalo ia menuturkan bahwa, pada perayaan Cap Go Meh di lokasi ini telah menyaksikan ragam kebhinekaan Indonesia.

"Indonesia dibangun atas berbagai macam suku, agama, ras, etnis dan semua kelompok, dan hal itu tercermin di Provinsi Gorontalo," katanya.

Zudan atas nama Pemerintah Provinsi Gorontalo juga mengucapkan selamat tahun baru Imlek dan perayaan Cap Go Meh.

"Mari kita sama-sama syukuri, bahwa semua yang ada di Provinsi Gorontalo, berjalan aman dan damai, dan kita semua merasakan Gorontalo itu rukun, dan harus kita jaga, seperti pada Natal, Idul Fitri, dan Imlek semuanya rukun dan bersatu," jelasnya.

Sementara itu, Wakil Ketua TITD Tulus Harapan Kita, Hengky Kamolie berharap, semoga Kota Gorontalo bisa menjadi contoh didaerah-daerah lain, dengan adanya kedamaian antar umat beragama di daerah tersebut.

Ratusan warga keturunan Tionghoa di Gorontalo, menggelar perayaan Cap Go Meh di Tempat Ibadah Tridharma (TITD) Tulus Harapan Kita, Kota Gorontalo.

Pada perayaan itu juga, ribuan warga Gorontalo memadati Kelenteng dan sejumlah ruas jalan yang menjadi rute yang dilalui untuk menyaksikan beragam atraksi dan rombongan Cap Go Meh.

Pewarta: Adiwinata Solihin

Editor : Hence Paat


COPYRIGHT © ANTARA News Gorontalo 2017