Gorontalo,  (ANTARA GORONTALO) - Pemerintah Kota (Pemkot) Gorontalo, Provinsi Gorontalo, mengajak pihak swasta hingga masyarakat umum untuk terlibat langsung pada pengembangan sektor pariwisata yang tersebar di wilayah itu.

Dikatakan Wakil Wali Kota Gorontalo, Charles Budi Doku, semua organisasi yang bergerak di bidang pariwisata agar terus mendukung pengembangan di bidang tersebut, agar ke depan pariwisata di Kota Gorontalo terus mengalami peningkatan.

"Baik dari kualitas pelayanan, lokasi, transportasi dan lain sebagainya yang mendukung pariwisata lebih maju," kata Budi, Rabu.

Kota Gorontalo yang terbagi atas sembilan kecamatan dan 50 kelurahan itu, diakui Budi memiliki banyak potensi wisata. Di mulai dari wisata alam, kuliner dan kebudayaan yang harus dikembangkan.

Semua itu agar pemasukan daerah lebih besar, sehingga bisa berdampak pada peningkatan pendapatan masyarakat. Karena potensi pariwisata mampu mengangkat perekonomian suatu daerah, maka inovasi di bidang itu harus dilakukan.

"Agar para wisatawan terus berdatangan. Promosi juga harus dilakukan secara terus-menerus sehingga wisatawan yang datang tidak hanya lokal, melainkan dari luar Gorontalo maupun mancanegara," katanya.

Para pelaku usaha di bidang pariwisata diminta Budi Doku untuk sama-sama menciptakan inovasi yang strategis guna membangun sektor pariwisata lebih baik dari hari ini.

Budi Doku juga menambahkan, tentu kesuksesan dari pariwisata tidak lepas dari peran masyarakat. Untuk itu ia mengharapkan agar warganya bisa menjadi tuan rumah yang ramah bagi para wisatawan yang datang berkunjung di daerah itu.

"Saya juga mengharapkan agar semua ini tidak hanya sebatas rencana. Kita harus terus bekerja demi kemajuan satu daerah, terutama Kota Gorontalo," tutupnya.

Pewarta: Febriandi Abidin

Editor : Hence Paat


COPYRIGHT © ANTARA News Gorontalo 2017