Gorontalo, (ANTARA GORONTALO) - Pemerintah Kabupaten Gorontalo, Provinsi Gorontalo menerima bantuan hibah dua unit mobil pemadam kebakaran dan satu unit mobil ambulance dari Ehimee Toyota Motor Kochi, Jepang.

Bupati Gorontalo, Nelson Pomalingo yang menjemput langsung bantuan tersebut di Jepang, Kamis saat dihubungi mengatakan keberangkatannya ke Jepang difasilitasi Asosiasi Pemerintah Kabupaten Seluruh Indonesia (APKASI) bersama 13 kabupaten lainnya yang juga akan menerima bantuan hibah kendaraan pemadam kebakaran dan ambulance.

"Alhamdulillah Pemkab Gorontalo menerima bantuan satu unit Ambulance dan dua Unit Damkar dari pihak Ehimee Toyota," kata Bupati Nelson Pomalingo.

Bupati menjelaskan, di Jepang Ia menyempatkan untuk memaparkan berbagai potensi daerah yang memiliki peluang untuk dikerjasamakan dengan pihak investor di negeri sakura tersebut.

"Saya juga mempromosikan potensi daerah yang dapat di kerjasamakan dengan pihak investor dari jepang terutama di bidang budidaya perikanan, perkebunan dan pertanian yang saling menguntungkan bagi kedua pihak, "ujar Bupati.

Pada kunjungan ke Jepang itu, Bupati Nelson bersama Ketua DPRD Kabupaten Gorontalo Sahmid Hemu dan SKPD pendamping yakni Kepala Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Rahmat Doni Lahati dan Kepala Dinas kesehatan Roni sampir.

Pewarta: Adiwinata Solihin

Editor : Hence Paat


COPYRIGHT © ANTARA News Gorontalo 2017