Gorontalo, (ANTARAGORONTALO) - Kepala Kepolisian Daerah (Kapolda) Gorontalo, Brigjen Polisi Rachmad Fudail mengatakan pihaknya mendukung penuh pengamanan perairan di wilayah Provinsi Gorontalo, khususnya di Kabupaten Gorontalo Utara.

Makanya, kata Kapolda, pada kunjungannya di Gorontalo Utara, selain menargetkan segera dibukanya Kepolisian Resor (Polres) di kabupaten terbungsu di Provinsi Gorontalo ini, pihaknya pun berupaya segera merealisasikan terbentuknya satuan Kepolisian Air dan Udara (Polairud).

"Hari ini, kami akan melakukan pertemuan dengan pihak Pelindo, salah satunya akan membahas terkait pembentukan Polairud," ujar Kapolda, Kamis di Gorontalo.

Secara geografis kata dia, pembentukan Polairud sangat strategis dalam pengamanan wilayah teritorial laut di daerah ini.

Apalagi perairan di Gorontalo Utara berbatasan langsung dengan laut pasifik sehingga kekuatan penuh perlu dilakukan.

Kunjungan Kapolda di Gorontalo Utara, terkait penandatanganan kerja sama atas hibah Pemerintah Kabupaten Gorontalo Utara terhadap dukungan pembangunan Sekolah Kepolisian Negara (SPN) di Gorontalo yang rencananya akan dibangun di Kecamatan Batudaa, Kabupaten Gorontalo.

Pewarta: Susanti Sako

Editor : Hence Paat


COPYRIGHT © ANTARA News Gorontalo 2017