Abidjan, (ANTARA/Reuters) - Pelatih Pantai Gading Marc Wilmots akan membujuk Yaya Toure untuk membatalkan rencana pensiun internasionalnya, karena sebagai salah satu prioritas utama setelah mengambil alih jabatan pelatih mantan juara Afrika pada pekan ini.

"Saya melihat dua pertandingan terakhir yang ia mainkan untuk Manchester City di posisi gelandang bertahan. Dia selalu menjadi pemain besar, dia begitu baik secara fisik," kata Wilmots kepada wartawan setelah menandatangani kontrak dua tahun di Abidjan.

"Saya akan pergi menemuinya, saya akan berbicara dengan dia."
    
Toure tidak bermain untuk negaranya sejak memimpin timnya meraih  gelar Piala Afrika pada tahun 2015. Dengan ketidakhadirannya tahun ini, Pantai Gading tersingkir di babak pertama saat mereka mempertahankan gelar di Gabon pada bulan Januari.

"Saya tahu betapa pentingnya untuk memiliki pemain berpengalaman. Ini belum berakhir untuk Toure, kami harus mendapatkannya kembali. Kasus Yaya Toure akan menjadi salah satu misi pertama saya."
    
Wilmots, 48 tahun, yang mundur sebagai pelatih Belgia setelah tersisih di babak perempat final mereka untuk Wales di Euro 2016, mengambil alih dari Michel Dussuyer, yang hengkang setelah Pantai Gading gagal mempertahankan gelar Piala Afrika mereka.

"Saya tidak tahu banyak tentang negara itu, tapi saya punya banyak informasi tentang tim nasional, dan saya sangat tertarik di tim nasional," katanya.

"Mereka memiliki generasi yang sangat baik sebagai pemain. Saya akan mengatakan bahwa ini adalah generasi emas. Ketika tantangan itu ditawarkan kepada saya, saya pikir kenapa tidak?"

Pewarta:

Editor : Hence Paat


COPYRIGHT © ANTARA News Gorontalo 2017