Gorontalo, (ANTARA GORONTALO) - Badan Narkotika Nasional Kabupaten (BNNK) Bone Bolango mengukuhkan 25 relawan antinarkoba di SMP Negeri I Kabila, untuk mendukung kampanye Pencegahan dan Pemberantasan Penyalahgunaan dan Peredaran Gelap Narkoba (P4GN).

Kepala BNNK Bone Bolango, Abdul Haris Pakaya, Rabu, mengatakan relawan mereka bertugas menyebarluaskan informasi P4GN di lingkungan sekolah.

Ia berharap dengan dikukuhkannya 25 orang relawan ini dapat memberikan pengaruh positif, dalam menciptakan masyarakat Bone Bolango bebas narkoba.

BNNK juga mengingatkan para peserta kegiatan untuk fokus mengejar cita-cita dan memperbanyak kegiatan positif.

"Kalau remaja sudah kehilangan cita-cita sama dengan kehilangan segala hal yang berharga. Maka gantungkan cita-cita setinggi-tingginya dengan menjauhkan diri narkoba," katanya.

Kepala BNNP Gorontalo Komjen Polisi Oneng Subroto meminta para relawan mengkampanyekan pengetahuan tentang P4GN agar dapat tersebar di segala tingkatan.

"Pelajar merupakan bagian dari masa depan bangsa. Jika hancur karena narkoba, maka akan hancur pula harapan bangsa ke depan," ujarnya.

Oneng menekankan pengetahuan tentang P4GN harus dititikberatkan pada bahaya dan sikap waspada serta bahaya penanggulangannya.

"Minimal berani mengucapkan tidak kepada narkoba. Harus berani, meskipun yang memaksa memakai narkoba adalah orang yang disegani semisal kakak kelas atau orang lain yang lebih tua," tukasnya.

Untuk itu, lanjut Oneng, penting bagi para pelajar untuk mencari kegiatan rutin yang bermanfaat bagi diri dan lingkungan.

Memperbanyak aktivitas yang sehat dan positif menjadi salah satu kunci menghindari bahaya narkoba.

Aktivitas sehat yang dimaksud dapat berupa aktivitas olahraga, seni budaya, ilmiah dan pengembangan minat dan bakat.

Pewarta: Debby Mano

Editor : Hence Paat


COPYRIGHT © ANTARA News Gorontalo 2017