Gorontalo, (ANTARAGORONTALO) - Sebanyak 137 peserta dari perwakilan sembilan kecamatan se Kota Gorontalo, Provinsi Gorontalo, meramaikan kegiatan Seleksi Tilawatil Quran (STQ) yang dilakukan pemerintah kota (Pemkot) setempat.

Ketua Panitia STQ, Deddy Kadullah mengatakan kegiatan itu bertujuan meningkatkan kemampuan membaca Alquran serta diharapkan mampu memhami dan bisa mengamalkan isinya.

"Kegiatan yang dilombakan yakni tilawah lima dan 10 juz untuk kategori anak dan dewasa baik putra putri. Selain itu ada hifdzil (hafalan Quran) untuk satu juz. Anggaran kami ambil dari APBD Kota Gorontalo 2017," katanya.

Khusus untuk peserta, rinciannya yakni dari Kecamatan Kota Timur sebanyak 21 peserta, Kota Barat 19, Kota Selatan 16, Kota Tengah 15, Kota Utara 13.

Kemudian dari Kecamatan Sipatana 12 peserta, Dumbo Raya 13, Hulondalangi 14, dan Dungingi 14 peserta.

Kegiatan dipusatkan di Kelurahan Dulalowo, Kecamatan Kota Tengah dan akan berlangsung sejak tanggal 7-11 April 2017.

Wali Kota Gorontalo, Marten Taha mengingatkan bahwa ajang itu bukan hanya dilakukan secara seremonial, melainkan peserta diharapkan bisa mengamalkan dan memaknainya.

"Saya harapkan bagi peserta bisa menampilkan yang terbaik agar terpilih menjadi perwakilan Kota Gorontalo di tingkat provinsi," katanya.

Ia juga mengimbau kepada masyarakat di sekitar lokasi kegiatan STQ, agar mendukung sepenuhnya kegiatan tersebut, serta turut menghadirinya. Kegiatan itu juga diakui mampu menambah penghasilan bagi warga sekitarnya.

Selaku kepala daerah, ia juga turut mengapresiasai kinerja panitia yang sudah bekerja sepenuh hati dalam menyukseskan kegiatan itu. Kepada dewan hakim juga diharapkan bisa memberi penilaian yang objektif. 

Pewarta:

Editor : Hence Paat


COPYRIGHT © ANTARA News Gorontalo 2017