Gorontalo, (ANTARA GORONTALO) - Pertemuan investasi berbasis lingkungan atau "Green Investment Meeting" (GIM), pada 15 April 2017 oleh Pemerintah Kabupaten Gorontalo dinilai akan mempromosikan kawasan Teluk Tomini.

Bupati Gorontalo, Nelson Pomalingo mengatakan, pada kegiatan tersebut setiap daerah di kawasan Teluk Tomini akan mempromosikan potensi daerah kepada para investor dan duta besar serta daerah lainnya.

"GIM digagas untuk mempromosikan potensi daerah yang dimiliki meliputi kondisi geografis dan daya dukung potensi lokal," kata Bupati Nelson.

Kegiatan tersebut mengarah pada peningkatan berbagai sektor, diantaranya pengembangan ekonomi masyarakat, industri berbasis komoditi lokal termasuk pengembangan kawasan konservasi.

"Secara regional, Teluk Tomini memiliki potensi yang sangat besar, tapi daerahnya jalin masing-masing, oleh karena itu kita jalin kerja sama antar daerah," kata Nelson.

Ia berharap dengan adanya GIM tersebut, ada kerja sama yang dapat dirumuskan secara bersama.

"Sudah 15 daerah dari 18 daerah yang telah siap untuk menghadiri dan dua duta besar serta lembaga internasional seperti UNDP (United Nations Develoment Programe) dan JICA," kata Nelson.

Sedangkan untuk investasi, bupati mengatakan investor yang diundang menyangkut pengolahan sampah, investasi listrik tenaga matahari yang didorong pada GIM tersebut.


Pewarta: Adiwinata Solihin

Editor : Hence Paat


COPYRIGHT © ANTARA News Gorontalo 2017