Gorontalo, (ANTARA GORONTALO) - Kepala Kepolisian Republik Indonesia (Kapolri) Jenderal Tito Karnavian memberikan apresiasi kepada Pemerintah Kota (Pemkot) Gorontalo, Provinsi Gorontalo, atas dukungan untuk pembangunan Sekolah Polisi Negara (SPN) di daerah itu.

"Pemerintah Kota Gorontalo patut mendapat apresiasi karena kontribusinya terhadap pembangunan SPN di Gorontalo. Hal itu menyangkut dukungan atas bertambahnya sumber daya manusia kepolisian di Gorontalo," kata Tito saat berkunjung ke Gorontalo, Jumat.

Atas dukungan dari Pemkot Gorontalo, Tito mengaku hal itu mempermudah pembangunan SPN Gorontalo. Sebagai pimpinan Polri, ia mengucapkan simpatinya.

Sementara itu, Wali Kota Gorontalo, Marten Taha mengatakan, pembangunan SPN Gorontalo wajib mendapat dukungan dari pemerintahannya.

"Pembangunan SPN Gorontalo akan menjadi peluang besar bagi putra-putri di daerah yang masuk Polri, karena saat mengikuti pendidikan tidak lagi keluar daerah," katanya.

Wakil Wali Kota Gorontalo, Charles Budi Doku menambahkan bahwa langkah Polda Gorontalo wajib mendapat apresiasi dari pemerintah daerah.

"Hadirnya SPN Gorontalo bisa membawa berkah, dan diharapkan bisa meningkatkan laju perputaran ekonomi di Gorontalo," katanya.

Sebelumnya, Kapolri Jendral Tito meletakan batu pertama tanda dibangunnya SPN Polda Gorontalo. Dalam sambutannya Kapolri menyampaikan bahwa yang menjadi faktor utama dalam berkembangnya satu daerah adalah sumber daya manusia.

Pewarta: Febriandy Abidin

Editor : Hence Paat


COPYRIGHT © ANTARA News Gorontalo 2017