Gorontalo, (ANTARAGORONTALO) - Longalo River Tubing atau meluncur bebas menyusuri sungai menggunakan ban dalam mobil di Desa Longalo, Kabupaten Bone Bolango, Provinsi Gorontalo, menjadi objek wisata baru di daerah tersebut.

Penjabat Gubernur Gorontalo Zudan Arif Fakrulloh usai melakukan river tubing di tempat itu, mengatakan, tempat tersebut menyenangkan dan patut dicoba lagi.

"Bagi masyarakat Gorontalo yang belum datang ke Longalo, luangkan waktu pada pagi hari, airnya bersih, sejuk dan mampu memacu adrenalin," kata Zudan.

Zudan yang dua kali sempat terbalik dan tercebur ke sungai menjelaskan, river tubing merupakan hal yang menyenangkan.

"Untuk sisi keamanan butuh panduan dan pendampingan dari petugas disini dan kebetulan hari ini airnya sedang surut sehingga kita sedikit `enjoy`, namun jika arus lebih deras mungkin akan lebih menantang lagi," kata dia.

Zudan yakin objek wisata alam itu dapat dipasarkan hingga ke luar Gorontalo, namun harus dikelola lebih baik lagi.

"Selain itu fasilitas lebih dilengkapi lagi dan tempat ini sudah bisa kita jual kepada publik sebagai objek wisata baru di Kabupaten Bone Bolango," kata dia.

Objek wisata alam Longalo River Tubing berjarak 2,6 kilometer (km) dan memiliki enam titik jeram dan tiga titik ekstrim dan lokasi terjun bebas dengan kedalaman air 2 meter yang akan dilewati oleh pengunjung.

Selain dapat menikmati petualangan menyusuri sungai dan menikmati pemandangan alam, pengunjung juga dapat berenang dan mandi di sungai yang memiliki air yang bersih dan jernih tersebut.

Pewarta:

Editor : Hence Paat


COPYRIGHT © ANTARA News Gorontalo 2017