Gorontalo, (ANTARAGORONTALO) - Sejumlah warga di Kabupaten Bone Bolango mengharapkan pihak pemerintah daerah setempat dan swasta, untuk giat mempromosikan objek wisata petualangan seperti "Longalo River Tubing" serta kawasan Taman Nasional Bogani Nani Wartabone.

"Dengan promosi yang gencar, kami optimistis kunjungan wisatawan, baik domestik dan mancanegara akan meningkat," kata Nina, salah satu karyawan swasta di Gorontalo belum lama ini.

Selain gencar promosi, pemerintah kabupaten diingatkan untuk meningkatkan infrastruktur pendukung ke sejumlah objek wisata petualang tersebut, karena potensi alam yang sangat besar.

Sementara Adi, salah satu warga mengaku sempat kagum menyaksikan beberapa lokasi yang bisa dijadikan tempat wisata petualangan, baik itu Longalo River Tubing atau tempat arum jeram, pemandian Lombongo, hutan Hungayono tempat `outboud" hingga tracking Pinogu.

"Jika hari libur saya akan memilih salah satu lokasi atau tempat itu untuk dikunjunginya," katanya.

Sebelumnya Bupati Bone Bolango, Hamim Pou mengatakan bahwa daerah itu menjadi destinasi atau tujuan lokasi wisata alam penuh petualangan.

"Keberadaan Longalo River Tubing atau meluncur bebas menyusuri sungai menggunakan ban dalam mobil mempertegas posisi Bone Bolango sebagai lokasi wisata alam penuh petualangan," kata Hamim belum lama ini.

Selain itu, wisata ini juga termasuk murah dan tidak terlalu jauh dari Kota Gorontalo sebagai pusat jasa, pendidikan dan pusat pemerintahan.

"Oleh karena itu ke depan, kami akan terus mengemas dan mengelola secara bersungguh-sungguh objek wisata berbasis masyarakat di daerah ini," ia mengungkapkan. 

Pewarta:

Editor : Hence Paat


COPYRIGHT © ANTARA News Gorontalo 2017