Gorontalo, (ANTARA GORONTALO) - Dinas Pariwisata Provinsi Gorontalo menargetkan 1.000 wisatawan domestik menghadiri festival "Kirab Nusantara 2017", yang akan dilaksanakan pada 8 Mei 2017, di Pantai Kurenai Gorontalo.

Pelaksana Tugas (plt) Kepala Dinas Pariwisata Provinsi Gorontalo, Resma Kabakoran menjelaskan pada festival Kirab Nusantara 2017 akan dilaksakan dengan berbagai kegiatan seni budaya dan kuliner, sehingga dipastikan akan menarik banyak wisatawan untuk berkunjung ke daerah itu.

"Kami berharap banyak yang datang, karena memang festival Kirab Nusantara ini banyak kegiatan yang akan digelar di dalamnya," kata Resma, Jumat.

Kirab Nusantara 2017 akan diawali dengan "Fun Bike" dari Rumah Jabatan Gubernur menuju pantai Kurenai, kemudian Kirab kapal dan perahu hias, ada pameran expo baik produk UKM Gorontalo maupun tempat wisata Gorontalo.

Selain itu ada penyajian kuliner nusantara dan lokal Gorontalo, serta ada pada pertunjukan seni budaya etnis seperti barongsai, tari Bali, tarian Gorontalo serta pertujukan musik dan lagu.

"Pada malam harinya, akan ada pelepasan 1.000 lampion di kawasan pantai Kurenai, sehingga akan menambah keindahan Gorontalo di waktu malam," ujar Resma.

Tidak hanya itu, karena keindahan dan kebersihan pantai Kurenai, pihak panitia juga akan melaksanakan "Family Camping" bagi keluarga yang ingin menginap dan menikmati suasana malam di sana.

"Kegiatan ini digelar tidak lain sebagai bagian dari ajang promosi pariwisata Gorontalo," jelasnya.

Pewarta: Farid

Editor : Hence Paat


COPYRIGHT © ANTARA News Gorontalo 2017