Gorontalo, (ANTARA GORONTALO) - Bupati Gorontalo, Nelson Pomalingo mengatakan peran dari Satuan Polisi Pamong Praja (Satpol PP) sudah dirasakan di ruang lingkup pemerintah maupun masyarakat.

"Satpol PP adalah satuan untuk mengamankan, menertibkan dan menegakkan peraturan daerah yang dibuat oleh pemerintah daerah," kata Nelson pada peringatan HUT Satpol PP di Limboto, Kamis.

Ia menjelaskan, Satpol PP di daerah itu sudah masuk dalam Organisasi Perangkat Daerah (OPD) baru dan telah naik dari eselon III menjadi eselon II.

"Kita berharap, dengan naiknya eselon ini, dapat meningkatkan performa dari Satpol PP Kabupaten Gorontalo," ia menjelaskan.

Bupati menegaskan performa dari Satpol PP tidak hanya sekadar penampilan saja, tapi dalam melakukan penegakan peraturan daerah Kabupaten Gorontalo.

Terkait satuan perlindungan Perlindungan Masyarakat (Linmas), bupati menyampaikan bahwa Linmas harus dapat bekerja sama dengan Polri dan TNI dalam melindungi dan membela negara.

"Kita berharap, melalui Linmas, pembinaan bela negara terus dilakukan dan ditingkatkan, baik pembinaan mental dan fisik," ia menambahkan.

Pewarta: Adiwinata Solihin

Editor : Hence Paat


COPYRIGHT © ANTARA News Gorontalo 2017