Gorontalo,  (ANTARA GORONTALO) - Bupati Bone Bolango Hamim Pou mengapresiasi kinerja aparatur negeri sipil (ASN) di lingkungan pemerintahan, karena telah sukseskan berbagai kegiatan saat perayaan hari ulang tahun ke-14 daerah itu pada 5 Mei 2017.

Bahkan pada perayaan HUT itu, pemerintah kabupaten berhasil menciptakan dua rekor dan masuk museum rekor Indonesia (MURI), yakni karnaval anak sapi sebanyak 2.017 ekor dan minum kopi organik Pinogu sebanyak 6.017 peserta.

"Kinerja ASN begitu hebat dan tak ada lelahnya di dalam sukseskan kegiatan itu. Meski banyak keterbatasan, kegiatan itu bisa berjalan sesuai rencana," katanya, Minggu.

Dengan semangat itu, Bupati Hamim meyakini cita-cita para pendiri Bone Bolango untuk mensejahterakan masyarakat, secara berangsur bisa diwujudkan.

Bahkan dengan kinerja ASN, saat ini Kabupaten Bone Bolango berada di urutan 84 dari 500 daerah yang laporan penyelenggara pemerintah daerah (LPPD) baik.

"Daerah ini juga telah tiga kali meraih WTP dari atas laporan keuangan. Semoga tahun ini yang keempat kali kita meraih WTP dari Badan Pemeriksan Keuangan (BPK) perwakilan Gorontalo," katanya.

Lanjutnya, sebagai intinya Hamim tetap mengajak ASN untuk memberikan pelayanan terbaik kepada masyarakat, karena hal itu memang menjadi kewajiban pemerintah.

Hak-hak publik harus dikedepankan, agar daerah itu bisa terus membaik. Dengan begitu, diakui Hamim, kesejahteraan masyarakat ikut meningkat.

"Saya berharap kita semua tetap bekerja profesional sesuai bidangnya. Dengan kebersamaan dalam bekerja, kita bisa mewujudkan Bone Bolango yang maju dan terukur," tutupnya.  (Adv)

Pewarta:

Editor : Hence Paat


COPYRIGHT © ANTARA News Gorontalo 2017