Gorontalo, (ANTARA GORONTALO) - Jembatan di Dusun Tonala, Desa Binajaya, Kecamatan Tolangohula, Kabupaten Gorontalo ambruk dan menyebabkan aktivitas warga lumpuh, pada Jumat sore.

Jembatan tersebut ambruk akibat derasnya air sungai yang disebabkan oleh curah hujan yang cukup tinggi yang melanda daerah itu selama dua jam.

Camat Tolangohula, Karim Kabudjulu Ismail mengatakan, jembatan itu merupakan akses satu-satunya yang menghubungkan Desa Bina Jaya ke Desa Polohungo dengan panjang jembatan mencapai 15 meter.

"Saat ini banyak warga dan kendaraan yang tidak bisa melintas karena ambruknya jembatan, warga bersama TNI telah berusaha memasang kayu tapi sangat sulit karena derasnya air," kata Karim.

Selain satu jembatan yang ambruk, ada dua jembatan lainnya di daerah itu yang terancam roboh.

"Dua jembatan lainnya sudah hampir roboh, sebagai langkah pencegahan, warga memasang bambu untuk menahan, namun sangat berbahaya karena kondisinya sudah hampir ambruk," ia menjelaskan.

Sementara itu Husin, salah seorang warga berharap agar segera di bangun jembatan darurat, agar warga bisa kembali beraktifitas dan melintas, mengingat jembatan itu merupakan akses satu-satunya.

Pewarta: Adiwinata Solihin

Editor : Hence Paat


COPYRIGHT © ANTARA News Gorontalo 2017