Gorontalo,  (ANTARA GORONTALO) - Anggota Kepolisian Satuan Sabhara Polres Gorontalo Kota, mengawal pendistribusian naskah ujian Seleksi Bersama Masuk Perguruan Tinggi Negeri (SBMPTN) 2017 di Kota Gorontalo, Provinsi Gorontalo, Senin.

Kabid Humas Polda Gorontalo, Ajun Komisaris Besar Polisi (AKBP) Wahyu Tri Cahyono mengatakan, pihak Kepolisian mengawal naskah ujian dari gudang penyimpanan rektorat kampus Universitas Negeri Gorontalo (UNG) hingga ke Auditorium UNG.

"Di auditorium UNG yang menjadi lokasi ujian, dilakukan pembukaan segel sesi 1 dengan jumlah tujuh kardus naskah dan naskah ujian oleh pihak UNG," katanya.

Lokasi ruangan ujian SBMPTN tahun 2017 di Gorontalo berada di Kampus 1, 2 dan 3 UNG, SMA Prasetya Gorontalo, SMK 2 Kota Gorontalo, SMK 3 Kota Gorontalo dan SMK 1 Kota Gorontalo.

Sebanyak 6.229 peserta calon mahasiswa mengikuti ujian seleksi bersama masuk perguruan tinggi negeri (SBMPTN) di Universitas Negeri Gorontalo (UNG).

Koordinator kehumasan dan promosi panitia lokal, Firdaus Zakaria, mengatakan dari total peserta SBMPTN itu, ada sebanyak 280 mengikuti ujian berbasis komputer atau computer based tes (CBT).

"Untuk ujian tulis atau paper based test (PBT) akan diikuti 5.949 peserta serta akan menggunakan fasilitas kampus dan SMK di Kota Gorontalo," katanya.

Dari total pendaftar SBMPTN itu juga, ada sebanyak 3174 peserta yang mengajukan diri masuk di jalur "bidik misi", sebagai penerima beasiswa.

Pewarta: Adiwinata Solihin

Editor : Hence Paat


COPYRIGHT © ANTARA News Gorontalo 2017