Gorontalo, (ANTARA GORONTALO) - Penjabat Gubernur Gorontalo, Zudan Arif Fakrulloh resmi menyerahterimakan jabatan kepada Gubernur Gorontalo terpilih, Rusli Habibie di rumah jabatan Gubernur, Jumat.

Sertijab tersebut dihadiri langsung oleh Dirjen Otonomi Daerah, Kementerian Dalam Negeri (Kemendagri), Sumarsono beserta pejabat dan Forum Komunikasi Pimpinan Daerah (Forkopimda).

Pada sambutannya, Zudan mengatakan, Sertijab itu dilakukan sesuai dengan harapannya, yaitu sebelum bulan ramadhan.

"Sehingga Gubernur dan Wakil Gubernur terpilih, Rusli Habibie dan Idris Rahim bisa melakukan safari ramadhan dari masjid ke masjid bersama masyarakat," kata Zudan.

Zudan mengucapkan terima kasih kepada seluruh pihak yang telah tujuh bulan bekerja sama dengannya saat menjadi Penjabat Gubernur Gorontalo.

"Selama di sini, saya seperti mendapat kampung kelahiran yang kedua, `Hulonthalo lipuu` walaupun engkau kutinggalkan tapi tetap akan ku ingat selamanya dalam hati," ia mengungkapkan.

Sementara itu, Rusli Habibie mengatakan, sedih karena harus berpisah dengan sosok Zudan yang sering memberikan nasihat kepadanya.

"Zudan adalah sosok yang profesional dan sangat teguh pada pendiriannya," kata Rusli.

Gubernur Gorontalo terpilih Rusli Habibie dan Wakil Gubernur Idris Rahim yang merupakan pasangan petahana, resmi meminpin Provinsi Gorontalo usai dilantik Presiden Joko Widodo di Jakarta pada 12 Mei 2017 lalu.

Pewarta: Adiwinata Solihin

Editor : Hence Paat


COPYRIGHT © ANTARA News Gorontalo 2017