Gorontalo,  (ANTARA GORONTALO) - Wakil Gubernur Gorontalo, Idris Rahim menyambut baik kunjungan Wakil Gubernur DKI Jakarta terpilih, Sandiaga Uno ke Gorontalo, Minggu.

"Hari ini kita kedatangan Sandiaga Uno, tentunya saya selaku Wakil Gubernur Gorontalo mengucapkan selamat datang dan terima kasih telah datang ke Gorontalo," kata Idris.

Ia mengatakan, sebelum Sandiaga dilantik, ia melakukan kunjungan kerja dan kunjungan pada keluarganya di daerah, sembari melihat peluang yang ada di Provinsi Gorontalo.

"Setelah hala bi halal besama keluarga Uno, Sandiaga berdialog dengan pengurus Kamar Dagang dan Industri (Kadin) Indonesia Provinsi Gorontalo dan ke Pentadio Resort," ia menjelaskan.

Sandiaga Uno juga dijadwalkan untuk bertemu dengan pelaku Usaha Mikro Kecil Menengah (UMKM) Kabupaten Gorontalo.

"Pada pertemuan itu, pelaku UMKM akan diberikan penyegaran bagaimana memajukan UMKM di Provinsi Gorontalo, dan UMKM merupakan salah satu program unggulan dari Pemerintah Provinsi Gorontalo," ujar Idris.

Terkait rencana kerja sama, Idris menjelaskan, setelah Sandiaga Uno resmi dilantik menjadi Wakil Gubernur DKI Jakarta, pihaknya akan melakukan kerja sama dalam pengadaan daging sapi potong.

"Selain itu kita akan coba bekerja sama dengan mengirimkan cabai, bawang dan juga peluang bahan makanan lainnya dengan DKI Jakarta," ia mengungkapkan.

Untuk mendukung pengembangan sektor peternakan sapi, Wakil Gubernur Gorontalo tersebut menganjurkan kepada masing-masing desa yang memiliki Dana Desa agar melakukan pengadaan dan pengembangan sapi potong.

Sementara itu, Sandiaga Uno mengatakan, tidak menutup kemungkinan untuk menjalin kerja sama antara Pemerintah DKI Jakarta dan Pemerintah Provinsi, Kota dan Kabupaten di Gorontalo.

"Kita punya keinginan, mungkin Gorontalo dapat memasok sapi potong maupun bahan makanan dan bagaimana kerja sama ini bisa kita kembangkan," ujarnya.

Pewarta: Adiwinata

Editor : Hence Paat


COPYRIGHT © ANTARA News Gorontalo 2017