Gorontalo, (ANTARA GORONTALO) - Wali Kota Gorontalo Marten Taha mengharapkan kepada jajaran aparatur sipil negara (ASN), untuk tetap konsisten mengutamakan pelayanan publik, meski situasi perubahan penyelenggara pemerintahan di daerah itu.

"Jajaran ASN tetap profesional dalam tugas, mengutamakan pelayanan kepada masyarakat serta tidak melanggar undang-undang dan penyalagunaan kewenangan," kata wali kota saat pelantikan pejabat Sekda Kota Gorontalo, Senin.

Ia juga menegaskan agar seluruh pimpinan SKPD bisa membangun kemandirian dan kreativitas dalam mengarahkan pegawai di lingkungan kerjanya.

Selain itu pimpinan SKPD dapat membagi pekerjaan secara profesional dan sanggup memberikan teladan bagi bawahannya.

"Saya menginginkan agar seluruh ASN bisa komitmen dan konsisten dalam melaksanakan tugas demi pengabdiannya kepada masyarakat," katanya.

Semua itu, ungkap Marten, demi mencapai tujuan bersama untuk meningkatkan kesejahterakan rakyatnya. Sehingga dibutuhkan loyalitas dengan tetap mengedepankan koordinasi yang baik bagi pimpinan SKPD dan anggotanya.

Bahkan pimpinan lintas SKPD diminta untuk melakukan hal-hal yang ia tekankan. Terutama dalam program yang melibatkan lintas SKPD.

"Mereka semua harus memiliki manajemen yang baik dengan mengedepankan produktivitas, efisien dan efektivitas untuk pemanfaatan anggaran," ujarnya.

Ia menginginkan agar mereka tidak terkontaminasi dengan segala bentuk provokasi yang tidak bertanggung jawab. Diusahakan para ASN harus mengetahui informasi itu lebih awal, agar menjadi penyaring informasi bagi masyarat.

"Atas nama pemerintah saya ingin semua yang sudah saya sampaikan bisa ditaati ASN di lingkungan Kota Gorontalo, karena hal inilah yang bisa kita bangun untuk mensejahterakan masyarakat," katanya.

Pewarta: Febriandy Abidin

Editor : Hence Paat


COPYRIGHT © ANTARA News Gorontalo 2017