Gorontalo, (ANTARA GORONTALO) - Operasi Cipta Kondisi (Cipkon) tahun 2017 yang digelar Kepolisian Daerah (Polda) Gorontalo, menyasar tempat-tempat kos dan penginapan di Kota Gorontalo.

AKP Yunus Biu, Kasubag Renmin Direktorat Pamobvit Polda Gorontalo yang memimpin kegiatan itu, Rabu, mengatakan hal tersebut digelar dalam rangka pengamanan bulan Ramadhan.

"Sasaran kami adalah penginapan, hotel, indekos, pasar dan sejumlah tempat keramaian lainnya," kata Yunus.

Pada operasi tersebut, Polisi mendapati tiga pasangan yang bukan suami istri sedang berada di indekos dan juga penginapan.

"Tindak lanjut yang kami lakukan kepada tiga pasangan itu adalah, kita bawa ke kantor, didata dan akan diberikan bimbingan, pembinaan dan membuat surat pernyataan," ia menjelaskan.

Sementara itu, Kabid Humas Polda Gorontalo, Ajun Komisaris Besar Polisi (AKBP) Wahyu Tri Cahyono mengatakan, Operasi Cipta Kondisi digelar oleh Polda Gorontalo dan jajaran, dalam rangka menyiapkan situasi kamtibmas.

"Pada operasi Cipkon 2017 ini kami juga melakukan razia di sejumlah tempat," ia menjelaskan.

Menurutnya, razia yang dilakukan untuk menciptakan kamtibmas yang aman dan kondusif sehingga masyarakat Gorontalo bisa menjalankan ibadah puasa dengan khusyuk.

"Operasi ini dilaksanakan selama 12 hari mulai tanggal 26 Mei hingga 6 Juni 2017, adapun sasarannya segala penyakit masyarakat mulai minuman keras, narkoba, judi, prostitusi, termasuk juga makanan minuman kedaluwarsa," ujarnya.

Pewarta: Adiwinata Solihin

Editor : Hence Paat


COPYRIGHT © ANTARA News Gorontalo 2017