Gorontalo,  (ANTARA GORONTALO) - Sebanyak tujuh pejabat struktural eselon IV di Dinas Kesehatan (Dinkes) Kota Gorontalo, Provinsi Gorontalo, dilantik dan diambil sumpah untuk menjabat kepala pusat kesehatan masyarakat (Puskesmas).

Kepala Dinkes Kota Gorontalo, Nur Albar mengharapkan mereka yang dilantik bisa meningkatkan kinerja untuk melayani kebutuhan masyarakat di bidang kesehatan.

"Pelayanan memang sudah menjadi kewajiban mereka yang harus dilaksanakan, karena mereka adalah motor dari Dinas Kesehatan," katanya, Kamis.

Inovasi dan kepedulian terhadap tugas, lanjut Nur, agar menjadi pekerjaan yang selalu mereka nomor satukan demi masyarakat.

Program yang dijalankan puskesmas sanggup memberikan dampak baik bagi Pemerintah Kota (Pemkot) Gorontalo, terlebih dalam meningkatkan standar pelayanan minimum kesehatan dasar untuk masyarakat.

"Mereka adalah ujung tombak dari program pemerintah terkait kesehatan gratis. Sehingga dibutuhkan pelayanan yang baik dan memuaskan untuk masyarakat," katanya.

Untuk memenuhi kualitas pelayanan kesehatan, Dikes Kota Gorontalo telah menargetkan empat dari 10 puskesmas bisa mendapat akreditas utama daru pemerintah pusat.

Belum lama ini, sebanyak empat puskesmas yang telah dinilai oleh tim pemeriksa, penilaian itu menyangkut sejumlah dokumen yang dilakukan secara bergantian di beberapa puskesmas.

"Ada banyak aspek yang dinilai. Dari pemeriksaan perorangan kepada masyarakat/pasien sakit maupun yang sehat dan program puskesmas di luar, seperti posyandu," katanya.

Pewarta: Febriandi Abidin

Editor : Hence Paat


COPYRIGHT © ANTARA News Gorontalo 2017