Gorontalo,  (ANTARA GORONTALO) - Bupati Gorontalo Utara, Provinsi Gorontalo, Indra Yasin, resmi melamar ke Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDIP) untuk mendapat dukungan ke pemilihan kepala daerah setempat periode 2018-2023.

"Saya sudah resmi mendaftar sebagai salah satu bakal calon bupati di PDIP, dan sengaja memilih hari Kamis (1/6)," ujar Indra, di Gorontalo, Jumat.

Ia memastikan akan maju swebagai kontestan pada pilkada 2018, dan mengharapkan lamarannya ke PDIP dan partai Demokrat berbuah positif.

"Saya sudah resmi mendaftar sebagai bakal calon bupati di Partai Demokrat dan PDIP," katanya.

Ia juga masih akan menggunakan "perahu"k partai-partai lainn yang membuka tahapan pendaftaran penjaringan bakal calon.

Ketua Panitia Penjaringan Pendaftaran bakal Calon Bupati dan Calon Wakil Bupati di PDIP, Djafar Ismail mengatakan, tahapan akan dibuka hingga Sabtu, 3 Juni 2017.

Hingga saat ini kata dia, sudah ada dua bakal calon yang mendaftar, termasuk Bupati Indra Yasin.

PDIP setelah masa pendaftaran akan memverifikasi berkas dokumen untuk persyaratan calo, serta menilai visi dan misi masing-masing figur.

Tujuan PDIP membuka pendaftaran tersebut kata Djafar, untuk melahirkan figur yang berkualitas, dan punya komitmen membangun daerah.

Djafar menambahkan, sebelum menentukan tiga nama yang akan dikirim ke DPP PDIP untuk mendapatkan rekomendasi, para bakal calon akan melewati tahapan pemaparan visi dan misi, serta mengikuti pendidikan politik secara serentak dengan kandidat dari daerah lain.

Pewarta: Susanti Sako

Editor : Hence Paat


COPYRIGHT © ANTARA News Gorontalo 2017